Friday, September 30, 2022
HomeUncategorisedRapat Pimpinan Dewan Tertutup Calon Sekwan di DPRD Sumut Masih Misteri?

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Rapat Pimpinan Dewan Tertutup Calon Sekwan di DPRD Sumut Masih Misteri?

Global Cyber News| Medan I Pejabat yang bakal menduduki jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Sumut saat ini masih misteri. Dikatakan misteri, karena dari tiga calon yang ada seperti H.Hafifi Lubis, SH, Kabiro Pemerintahan Setda Provsu, Mulyadi Simatupang, SPi, MSi, Kadis Perikanan Kelautan Sumut dan Ir Zubaidi, MSi, Kadis ESDM Sumut masih sama-sama berpeluang sebagai Sekwan menggantikan H.Erwin Lubis yang beberapa hari ini memasuki pensiun.

Pantauan wartawan, ketiga nama pejabat ini sebelumnya ditolak pimpinan DPRD Sumut. Namun Gubsu disebut-sebut mengusulkan kembali ketiganya. Belakangan, nama Hafifi menguat, apalagi yang bersangkutan sudah datang menghadap kepada Ketua DPRD Sumut, Drs.Baskami Ginting dan empat pimpinan dewan lainnya pada Selasa (28/4/2020).
Belum diketahui pasti apakah Hafifi ini bakal menggantikan posisi Erwin Lubis. Tapi yang jelas Ketua DPRD Sumut, Drs.Baskami Ginting mengakui bahwa kedatangan Hafifi memang atas panggilan pimpinan dewan.


Baskami juga membantah adanya persetujuan Gubsu kepada salah seorang calon Sekwan di DPRD Sumut. Cuma, lanjutnya, Gubsu meminta agar Sekwan yang baru definitif dan tidak mesti Plt.


Sebelumnya pada Senin (27/4/2020), pimpinan dewan menggelar rapat pimpinan di gedung DPRD Sumut. Namun rapat tersebut tertutup untuk wartawan. Beberapa sekuriti atau Satpam menolak kedatangan wartawan saat akan masuk untuk meliput rapat pimpinan tersebut.
“Maaf ya Bang, wartawan dilarang masuk ke dalam rapat paripurna. Ini instruksi Wakil Ketua DPRD Sumut, Pak Rahmansyah Sibarani,” kata seorang petugas PAM DPRD Sumut.


Larangan untuk masuk ke dalam rapat paripurna Pimpinan DPRD Sumut merasa kecewa karena tugas jurnalistik di lingkungan dewan Sumut tidak berjalan lancar sebagaimana harapan bersama. (pl)

Red. Pandi Lubis

Latest Posts