Thursday, April 25, 2024
HomeUncategorisedPolisi Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bagikan Ratusan Nasi Jelang Buka Puasa Dan...

Related Posts

Featured Artist

Polisi Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bagikan Ratusan Nasi Jelang Buka Puasa Dan Sahur Pada Warga Terdampak.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Wujudkan kepedulian terhadap sesama anak bangsa, Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwidey berikan berbagai bantuan kemanusiaan, selain penyaluran ratusan paket sembako, secara rutin di bulan puasa Ramadhan ini jajaran korps Bhayangkara Polsek Ciwidey membagikan ratusan bungkus makanan siap konsumsi.

Diantaranya, tiap menjelang waktu sahur dan berbuka puasa anggota Polsek Ciwidey memberikan nasi bungkus, ratusan bungkus makanan tersebut didistribusikan kepada warga di seputaran wilayah hukum Polsek Ciwidey.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq saat dikonfirmasi Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda mengatakan,” jika aksi yang dilakukan mulai dari pendistribusian bantuan paket sembako maupun pembagian nasi bungkus untuk sahur dan berbuka ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian jajarannya terhadap warganya dalam menghadapi wabah virus Corona”.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar mereka yang terdampak, dengan adanya ‘social distancing’ khususnya para jompo dan para pekerja informal tetap bisa menunaikan ibadah puasa,” sebut AKP Ivan. Minggu (03/5).

Ditambahkan AKP Ivan, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya ratusan bungkus untuk dibagi waktu sahur dan berbuka, yang kemudian akan diberikan kepada warga di beberapa lokasi, utamanya para jompo, tukang ojek pangkalan dan masyarakat umum”.

“Semua kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat ketika bantuan masyarakat belum terkompuli semua, sekaligus sebagai sarana sosialisasi terkait pentingnya ‘pysical distancing’, pembiasaan pola hidup sehat dan penggunanan masker ketika keluar rumah,” imbuhnya AKP Ivan.

Masih menurut AKP Ivan, pembagian bantuan sosial tersebut akan dilakukan setiap hari selama bulan Ramadhan dengan titik atau lokasi yang berbeda-beda. Sehingga, nantinya masyarakat yang terbantu juga bisa bergantian walaupun tidak akan mungkin mampu meng-cover semuanya.

Diakhir penyampaiannya, AKP Ivan menambahkan “Semoga wabah ini segera berakhir dan semuanya bisa beraktivitas seperti biasa, tetap patuhi himbauan Pemerintah, jangan panik namun selalu waspada,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts