spot_imgspot_img

Kanit Reskrim Polsek Cikancung Polresta Bandung Pimpin Apel Pengamanan Ketupat Lodaya 2020 Dan Pos Chek Point.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Apel Malam pengecekan Personil Pos Pam check Point PSBB dan Pengamanan Ketupat 2020 dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Cikancung Ipda Darsikin Sebagai Padal pada Pos Pam Cijapati Kec. Cikancung Kab Bandung, (05/5).

Kapolresta Bandung Melalui Kapolsek Cikancung menyampaikan berdasarkan hasil Rapat Pimpinan di Rumdin, disepakati Pemeriksaan dan pembatasan pergerakan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung pada pos chek point dilakukan terhadap SEMUA kendaraan.

Dengan ketentuan setiap orang yang melintas wajib membawa surat tugas atau suket untuk tujuan perjalanan, apabila tidak dilengkapi langsung disuruh putar balik, Kendaraan plat luar Bandung dengan tujuan mudik langsung disuruh kembali.

” Setiap checkpoint agar melakukan pencatatan terhadap kendaraan yang melakukan pelanggaran serta tindakan dengan teguran lisan, tertulis dan atau disuruh putar balik),” katanya.

Disela sela Apel Ipda Darsikin menyampaikan,” menginjak Bulan Puasa hari keempat diharapkan kita semua dalam keadaan sehat dan dijauhkan segala cobaan serta dalam menghadapi Penyebaran Virus Covid-19, PSBB ini sekaligus kita Melaksanakan Pengamanan Ketupat Lodaya 2020.

Dalam Pemerikaaan Pengendara agar tetap mengedepankan SOP jaga jarak dan tetap gunakan masker, apabila tidak di lengkapi surat ijin atau keterangan dari perusahaan atau dari pemerintahan Desa dan Kel, kendaraan tersebut disuruh putar balik lagi.

” Karena Pengamanan Ketupat Lodaya 2020 ini berbeda dengan Pengamanan sebelumnya, sebab ditahun 2020 ini bersamaan dengan Pandemik virus Covid-19 yang membahayakan bagi keselamatan kita semua, karena hari ke hari semakin bertambah korban,” ujar Darsikin.

Apel tersebut melibatkan Pers TNI, Pers Polri, Pers Satpol PP Kec. Cikancung, Pers PMI, Pers Puskesmas Kecamatan Cikancung, Serta Pers Dishub Kab. Bandung yang berlokasi diJalur Alternatif Cijapati Kab. Bandung yang berbatasan dengan Kab. Garut.

Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin ditemui di ruang dinasnya menyampaikan bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan Masyarakat, Polri Hadir dalam suasana apapun termasuk Pencegahan penyebaran pademik virus Covid-19 dan Pengamanan Ketupat Lodaya 2020.

” Menghimbau kepada warga agar jangan mudik dulu, biar terputus penyebaran virus dan cepat berakhir, kami harapkan warga masyarakat semua dapat memahami tetang penyebaran virus ini jangan dianggap remeh. dan sangat membahayakan bagi kita semua,” ucap Kapolsek Cikancung.

Red.

Get in Touch

spot_imgspot_img
spot_img

Get in Touch

0FansLike
3,680FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts