Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeUncategorisedBareng Warga Lakukan Karya Bakti, Anggota Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Bersihkan Irigasi.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bareng Warga Lakukan Karya Bakti, Anggota Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Bersihkan Irigasi.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Warga masyarakat desa langensari Kec Solokanjeruk Kab Bandung yang sebagian besar berprofesi sebagai petani tentunya sangat membutuhkan infrastruktur untukdapat menunjang lahan pertanian yang mereka garap.

Salah satunya adalah saluran irigasi yang diperlukan untuk mengairi sawah sawah warga, manakala sudah mulai masuk musim bercocok tanam, adapun salah satu saluran irigasi yang ada di desa langensari adalah saluran irigasi sungai cikaro.

Saluran irigasi tersebut dipergunakan oleh para petani untuk mengairi lahan pesawahan yang ada di Blok Saradan Desa Langensari Kec Solokanjeruk Kab Bandung dan agar saluran irigasi tersebut berjalan dengan baik maka perlu kiranya dilakukan perawatan dengan cara membersihkan irigasi tersebut dari sampah yang menyebabkan pendangkalan.

Warga masyarakat Kp Saradan Girang Desa Langensari Kec Solokanjeruk melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi sungai cikaro, Jum’at (08/5).

Pada kesempatan tersebut Bripka Kustanto selaku anggota Bhabin kamtibmas Desa Langensari Polsek Solokanjeruk turut serta dalam pelaksanaan kerja bakti membersihkan irigasi, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat serta sebagai bukti bahwa Polri selalu ada ditengah masyarakat dalam berbagai situasi dan kondisi apapun.

Apa yang dilakukan oleh Bripka Kustanto tersebut sudah sesuai dengan arahan dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan yang telah mengintruksikan kepada seluruh anggota Bhabin kamtibmas agar senantiasa berada ditengah masyarakat guna melindungi, mengayomi serta melayani warga masyarakat dalam berbagai situasi dan kondisi apapun.

Sa’at ditemui dikantornya Sabtu (09/5) Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama mengatakan,” telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabin kamtibmas Polsek Solokanjeruk agar senantiasa ada untuk membantu warga masyarakat”.

” Hal ini dapat kita lihat dari kinerja yang dilaksanakan oleh Bripka Kustanto yang bersama sama dengan warga masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan saluran irigasi,” ujar Kapolsek Solokanjeruk.

Red.

Latest Posts