Monday, August 15, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

500 KK Dibantu dari Sumbangan Gaji Staf Desa Secara Iklas Dan Warga Yang Mampu

Global Cyber News| Jembrana – Dampak dari pada virus corona Desa Delodberawah Kec. Mendoyo, Jembrana melaksanakan kegiatan pembagian BLT DD kepada warganya, langsung dari Bank BPD Cab. Jembrana bertempat di kantor Desa Delodberawah.

Dimana terdapat 180 warga Desa mendapat bantuan, dibagi 3 tahapan bantuan yakni Bantuan BLT DD pencairannya sebanyak 3 kali dari BPD, Dari Kamensos, dan Dari Pemkab, untuk hari ini yang mendapat bantuan BLT DD sebanyak 37 orang

Jumlah warga Desa Delodberawah yang mendapatkan bantuan sebanyak 180 orang dan dibagi 3 tahap dalam pembagiannya yakni bantuan BLT DD, dari Kamensos, dan dari Pemkab.

Sesuai arahan bapak Presiden kita Joko Widodo tentang Bantuan Tunai Langsung (BLT) hari ini saya selaku Kepala Desa Delodberawah sudah menyalurkan langsung BLT DD kepada warga kami melalui Bank BPD Jembrana, ucap Kepala Desa Delodberawah I Made Rentana.

Pihaknya menyalurkan bantuan BLT DD ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin akibat dampak corona ini dimana banyak masyarakat kami tidak bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya, oleh sebab itu ada nya motivasi dari pemerintah dengan memberikan bantuan ini yang sesuai dengan kereteria.

“Bagi masyarakat lain yang tidak disentuh oleh bantuan BLT DD ini, akan di berikan bantuan Kamensos dan bantuan dari Pemkab dan juga ada bantuan dari donatur dari masyarakat, untuk masyarakat yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kami berupaya dengan perangkat Desa yang ada dengan iuran ditambah dengan bantuan masyarakat yang sudah mampu secara ekonomi supaya semua masyarakat yang tidak tersentuh bantuan pemerintah bisa mendapatkan bantuan dengan sebanyak 500 KK.

“Saya sekalu Kepala Desa Delod Berawah berterima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Kementrian, Gubernur, Bupati dan TNI Polri, sehingga bantuan ini bisa terealisasi untuk masyarakat kami,” tutupnya.

Ni Putu Sri Andayani Head Teler Bank BPD Jembrana menjelaskan, kami dari Bank BPD Jembrana sebagai Bayer BLT DD Desa Dlodberawah dengan sebanyak 37 orang, untuk penyalurannya kami berikan berupa tabungan berisi ATM, untuk kali ini kami membayar dengan tunai sebanyak 600 ribu, jelasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar bantuan yang diterima sedikit tidaknya bisa membantu dimasa pandemi Covid-19 ini, tutup Andayani

Red.

Terbaru

Baca Juga