Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Berikan Arahan Linmas Terkait Kamtibmas.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Berikan Arahan Linmas Terkait Kamtibmas.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan banyaknya pemberitaan mengenai tindak kejahatan yang terjadi diberbagai daerah yang sebagian dilakukan para napi Asimilasi.

Untuk mencegah kejadian kriminal, 3 Pilar Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan Desa Sukapura. Senin (11/05/2020)

3 Pilar Desa Sukapura bersinergi dengan baik di bidang keamanan dengan memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh Linmas Desa Sukapura di Aula Desa Sukapura serta diskusi tentang penguatan menyangkut keamanan lingkungan ditengah wabah Pandemi Covid-19.

Menyikapi pemberitaan mengenai pelanggaran dan tindak kriminalitas, 3 pilar ini merupakan solusi terbaik untuk meminimalisir terjadinya konflik dari masyarakat yang berunjung di proses hukum oleh pihak Kepolisian.

Dalam arahan 3 Pilar Desa Sukapura harus meningkatkan kegiatan Siskamling di tiap Rw nya masing-masing dan mengajak warga untuk senantiasa berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah di tengah Pandemi Covid-19 untuk menggunakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

Kemudian ketika adanya persoalan yang ditimbulkan masyarakat persoalan seperti perselisihan bisa diselesaikan di 3 pilar melalui musyawarah mufakat antara yang bersangkutan karena didalamnya terdapat Babinkhantibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat mengatakan,“ dengan adanya kerja sama lintas institusi melalui 3 pilar, dan mengarahkan kepada Linmas dan warga masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan dengan menggiatkan Siskamling maka bisa dijamin situasi akan tetap aman di masa Pandemi Covid-19″.

” 3 pilar dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan. Dari tingkat Desa hingga tingkat pusat, serta membangun sinergi untuk mewjudkan Indonesia yang aman, adil dan makmur,* ucap Kapolsek.

“Terjalinnya kedekatan atau Sinergitas di 3 Pilar, dapat membentuk penguatan aparat di tingkat Desa. Program pemerintah dapat di jalankan dengan baik dan lancar sehingga mempermudah komunikasi antara 3 instansi ini,” tegasnya.

Red.

Latest Posts