Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bantu Pembagian BPNT Agar Tepat Sasaran.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Tak hanya melakukan tugasnya sebagai kepolisian dalam hal sambang kamtibmas saja, namun ada hal yang lain yang menjadi bentuk perhatian pada warga binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Brioka Ence Mulyana, melakukan monitoring dan bantu langsung membagikan BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) kepasa warga yang berhak menerimanya. Sabtu (16/5).

“Pembagian BPNT ini di laksanakan di Halaman Kantor Balai Desa Melatiwangi.” Kata Ence.

Tak hanya monitoring saja, Bripka Ence Mulyana membantu membagikan BPNT tersebut kepada warga binaannya agar dalam penyalurannya merata serta terkoordinir secara terarah dan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya.

BPNT yang disalurkan kepada warganya ini antara lain berupa Beras 10 Kg, Telur Ayam 2 Kg,
Buah Pir 1 Kg dan Tempe 1 Kempeng.

Saat di konfirmasi Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” dalam kegiatan penyaluran BPNT tetap harus dilakukan monitoring dan pengamanan, tujuannya agar penyaluran tepat sasaran dan merata kepada warga yang kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan kepada Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi disampaikan bahwa kegiatan BPNT yang didistribusikan oleh pihak pemerintah ini diprioritaskan kepada warga yang serba kekurangan.

” Untuk itu perlu dilakukan monitoring dan pengamanan oleh pihak kepolisian, agar penyalurannya tepat sasaran, namun memperhatikan aturan pemerintah berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19, sehingga dalam pembagiannya menerapkan aturan Physical Distancing atau Jaga jarak antara satu dengan yang lainnya minimal 1-2 meter agar mengurangi resiko penularan Covid-19.” Terangnya.

Red.

Terbaru

Baca Juga