Wednesday, February 1, 2023
HomeUncategorisedDiduga Lakukan Penipuan, Sat Reskrim Polsek Baleendah Polresta Bandung Amankan Pelaku.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Diduga Lakukan Penipuan, Sat Reskrim Polsek Baleendah Polresta Bandung Amankan Pelaku.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Sat Reskrim Polsek Baleendah Polresta Bandung Berhasil Membekuk diduga pelaku penipuan kendaraan bermotor roda dua ( Pasal 372 KUHP) di Perumahan Baleendah Permai, Kamis (21/5).

Berdasarkan pelaporan warga Perumahan Baleedah Permai Rt 07 Rw 25 Kel Baleendah Kec Baleendah melalui Piket fungsi Polsek Baleendah tentang tertangkapnya diduga pelaku yang diamankan warga, karena diduga kasus penipuan kendaraan bermotor roda dua.

Atas kejadian tersebut guna antisipasi amukan massa maka dengan sigap personel terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Adapun yang mendatangi cek TKP Aiptu Aris (Reskrim) Aipda Punto (Binmas) Bripka Anggi (Patroli) di sertai dengan beberapa awak media.

Setelah pelaku diamankan di Mako Polsek Baleendah, guna dilakukan penyidikan karena diduga melanggar pasal 372 Kuhp tentang penipuan.

” Kapolsek Baleendah Polresta Bandung Kompol Supriyono menjelaskan sesuai Kronologis kejadian menurut korban Purwanto, motor jenis yamaha Byson tersebut di pinjam oleh pelaku melalui anaknya untuk dipakai ke Gedebage Bandung, karena lama tak kunjung datang maka di carilah pelaku yang berinisial ( D ).

Saat ditemui Pelaku sedang ada dipinggir jalan diwilayah Gede bage, kemudian dibawa kembali ke Baleendah untuk menjelaskan kendaraan yang dipinjam.

“Diduga pelaku malah berniat akan melarikan diri, terlihat gerak gerik mencurigakan maka warga yang berada di lokasi rumah korban turut mengamankan.

Selanjutnya piket fungsi mendatangi sesuai laporan warga guna antisipasi amukan massa.

“Untuk itu yang diduga pelaku melanggar pasal 372 KUHap mengenai kendaraan bermotor roda dua tersebut untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan dan penyilidikan, sementara dan diduga pelaku diamankan dimako Polsek Baleendah Polresta Bandung guna mengumpulkan bukti bukti sah serta keterangan saksi korban untuk mengarah pada proses penyidikan “. Tutur Kapolsek.

Red.

Latest Posts