Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 Menuju Persiapan Fase New Normal.

Kab Babdubg, Globalcybernews.
Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cicalengka Kab Bandung menggelar rapat koordinasi sekaligus sosialisasi terkait penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka persiapan menyambut Era New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru di Aula Kecamatan Cicalengka Jl.Raya Cicalengka No.344 Desa Cicalengka Kulon Kec Cicalengka Kabupaten Bandung, Selasa (02/6).

Turut hadir pada rapat tersebut Camat Cicalengka H.Entang Kurnia, Kapolsek Cicalengka AKP Aep Suhendi, Danramil 2402 Cicalengka Kapten Arm Tedi Sopian, Kepala UPT Puskesmas Cicalengka/Sawah Lega, Kepala KUA Cicalengka H.Asep, Para Kepala Desa se Kecamatan Cicalengka, Ketua MUI Cicalengka H.Achmad Diyahudin, Ketua DKM Mesjid Besar Cicalengka H.Usman, Ketua MUI Desa se Kec. Cicalengka.

Adapun gelaran rapat koordinasi dan sosialsi persiapan menyambut Era New Normal ini ditujukan kepada pelaku usaha, baik itu pengusaha restoran maupun hiburan serta rumah ibadah.

New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru merupakan kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

Fase ini merupakan upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya.

Menurut Kapolsek Cicalengka, bagian dari tahapan baru setelah kebijakan work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran masif wabah virus corona, utamanya dilakukan agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat beraktivitas dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cicalengka AKP Aep Suhendi mengatakan,” New Normal sejatinya dilakukan untuk meningkatkan antisipasi penyebaran virus dan keterpurukan ekonomi di tengah pandemi covid-19 yang tanpa kepastian kapan akan berhentinya”.

” Ini merupakan cara baru untuk hidup dan menjalani kehidupan, pekerjaan dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Cicalengka.

Red.

Terbaru

Baca Juga