Friday, June 21, 2024
HomeRegionalJawa BaratTingkatkan Patroli Harkamtibmas, Polsek Soreang Polresta Bandung Sambangi Warga Binaan.

Related Posts

Featured Artist

Tingkatkan Patroli Harkamtibmas, Polsek Soreang Polresta Bandung Sambangi Warga Binaan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif baik di pemukiman warga, obyek vital, perkantoran maupun pertokoan, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas.

Patroli dilakukan sekaligus melaukan sambang wilayah dan tatap muka bersama warga guna mengali berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas secara langsung pada warga.

Kegiatan sambang wilayah dan bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kutawaringin Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Wawan Suwanda.

Dirinya melaksanakan patroli dan sambang wilayah di Desa kutawaringin sekaligus bersilaturahmi dengan warga binaan, Senin (1/06)

Dalam dialognya, selain mengali berbagai informasi terkait kamtibmas yang tengah berkembang di masyarakat, Bripka Wawan Suwanda juga sekaligus mensosialisasikan tentang cara mencegah penularan atau Covid 19.

“Dengan adanya adanya Covid 19 ini kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak panik dan resah, karena pada dasarnya virus ini bisa dicegah,” ujar Bripka Wawan Suwanda.

Disampaikan Bhabinkamtibmas, adapun cara mencegahnya adalah menjaga kebugaran tubuh melalui pola hidup sehat serta asupan makan dengan gizi yang seimbang dan istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan serta gunakan masker saat batuk dan bersin, dan mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitazer,” kata Bripka Wawan suwanda.

Sementara itu Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana menyampaikan, bahwa kegiatan patroli wilayah dan sambang desa binaan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat.

“Dengan selalu hadirnya personil Polri ditengah tengah masyarakat akan dapat sebagai sarana membangun kemitraan antara aparat keamanan dan warga dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,” Pungkas Kapolsek Soreang.

Red.

Latest Posts