Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratPersiapan Fase New Normal, Pelayanan SKCK Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Terapkan Protokol...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Persiapan Fase New Normal, Pelayanan SKCK Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Terapkan Protokol Kesehatan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Selama pandemi covid-19, Pelayanan SKCK dikantor Kepolisian baik Polresta Bandung maupun Polsek jajaran Polresta Bandung ditutup (sementara tidak melayani pemohon SKCK) dengan alasan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 yang telah mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Adapun penutupan sementara kegiatan pelayanan SKCK tersebut dilakukan berdasarkan himbauan dari pemerintah agar semua pihak melaksanakan social distancing atau membatasi segala kegiatan yang dapat mengundang banyak masa.

Maka dari itu pihak Kepolisian Jajaran Polresta Bandung mengambil langkah dengan memberhentikan sementara waktu segala bentuk pelayanan yang dapat mengundang banyak masa, yang salah satunya adalah pelayanan pemohon SKCK di setiap kantor Polisi jajaran Polresta Bandung.

Memasuki masa New Normal yang akan segera dilaksanakan, maka seluruh kantor-kantor pelayanan yang ada dilingkungan Kepolisian akan segera beroprasi seperti sedia kala termasuk pelayanan SKCK.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menghimbau bahwa dalam melaksanakan pelayanan kepada warga masyarakat, agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh badan kesehatan Dunia ( WHO). Kamis (04/6).

” Diantaranya dengan physical distancing yang mana warga masyarakat yang datang ke kantor pelayanan harus mematuhi segala ketentuan yang diberlakukan oleh petugas Kepolisian, diantaranya harus dapat menjaga jarak dan senantiasa mencuci tangan serta selalu menggunakan masker,” ujar Kapolresta Bandung.

Mengacu kepada intruksi dari Kapolresta Bandung, maka Kapolsek Solokan jeruk Iptu Rizky Aulia Pratama telah memerintahkan Kanit Intelkam Polsek Solokanjeruk Aiptu U Samsul Maarif untuk dapat melaksanakan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang hendak mengajukan permohonan SKCK.

Red.

Latest Posts