Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bareng TNI Laksanakan Gaktiblin Protokol Kesehatan Di RS AMC.

Kab Babdung, Globalcybernews.
Pada masa transisi New Normal dalam situasi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda sejumlah kawasan di indonesia, Aparat pemerintah TNI-POLRI perketat aturan penerapan protokol kesehatan di RS AMC Cileunyi terkait dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sabtu (06/6).

Dalam pelaksanaan pengamanan ini TNI-POLRI melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap setiap pengunjung rumah sakit, harus memperhatikan protokol kesehatan new normal diantaranya setiap orang yang akan masuk ke rumah sakit wajib menggunakan masker, jaga jarak (Physical Distancing) dengan orang lain minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan sabun mandi, gunakan Handsanitizer yang telah disediakan karena benda yang kita pegang tidak tahu seberapa besar tingkat kebersihannya.

Ditambah dengan mengukur Suhu Tubuh dari setiap pengunjung, dan apabila di ketemukan suhu tubuh diatas rata-rata normal maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan adanya standar protokol kesehatan tersebut, diharapkan warga masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit dapat meningkatkan pemahaman dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,”Tni-Polri harus berperan aktif dalam mengantisipasi dan mencegah warga masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran aturan pemerintah”.

” Dalam mencegah supaya Virus Corona (Covid-19) tidak menyebarluas, untuk itu peran Polri dan TNI sangatlah diutamakan supaya warga tetap mematuhi anjuran dari pemerintah dengan menjalankan protokol Kesehatan tersebut,” Pungkasnya.

Red.

Terbaru

Baca Juga