Thursday, June 13, 2024
HomeRegionalJawa BaratSambangi Ketua Pepabri, Anggota Polsek Kertasari Polresta Bandung Ajak Tokoh Masyarakat Jaga...

Related Posts

Featured Artist

Sambangi Ketua Pepabri, Anggota Polsek Kertasari Polresta Bandung Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kanit Binmas Polsek Kertasari Aiptu Agus Amar sakti melaksanakan dan mengelar sambang sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan ketua PEPABRI (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI) Kec Kertasari E Rahmat di Kp Pacet Rt.03 Rw.04 Desa Sukapura Kec Kertasari Kab Bandung, Minggu (07/6).

Hal itu guna menjalin kemitraan sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi, utamanya tentang kamtibmas Menjelang Pilkada Kab. Bandung 2020.

Dirinya mengajak warga bersama sama mendukung Pilkada Kab. Bandung yang aman dan Kondusif.

Aiptu Agus Amar Sakti dalam melakukan sambang ke rumah tokoh masyarakat Desa Sukapura tersebut di samping silaturahmi dan menjalin kemitraan juga menggunakan kesempatanya untuk memberikan himbauan dan menyamaikan pesan-pesan kamtibmas, yang antara lain agar para tokoh masyarakat dan warga berhati-hati dengan adanya pencurian kendaraan bermotor yang masih sering terjadi diwilayah Kabupaten Bandung.

Juga mengingatkan tokoh masyarakat untuk bersama sama warga mewaspadai adanya isu atau berita hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami minta agar para tokoh masyarakat Desa Cibeureum untuk terus bersama-sama Polri dan turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kami minta kepada para tokoh masyarakat untuk kritis terhadap orang-orang yang baru tinggal di Desa. Sukapura dan apabila ada tamu 1×24 jam agar segera melapor kepada ketua Rt maupun ke Perangkat Desa,” kata Aiptu Agus Amar

Bpk E. Rahmat yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Sukapura sekaligus Ketua PEPABRI Kertasari tersebut menyambut baik kedatangan dari Kanit Binmas Polsek Kertasari, serta menyatakan akan terus membantu tugas tugas Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan akan segera menghubungi Kanit Binmas Polsek Kertasari / Bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila ada hal hal yang berpotensi pada terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Ipda Yoni Agustina didalam setiap arahanya telah memerintahkan dan meminta kepada Kanit Binmas Polsek Kertasari dan Bhabinkamtibmas untuk lebih mengenal warga yang ada didesa binaanya, setiap ada kejadian apapun bentuknya Personil Polsek Kertasari harus tahu lebih dahulu oleh karena itu sebagai seorang anggota Polri yang mengemban fungsi Binmas Polsek Kertasari harus sesering mungkin berada didesa binaanya.

“Dengan sering berada didesa binaannya Personil Polsek Kertasari / Bhabinkamtibmas akan dapat segera mengetahui dan bisa memecahkan berbagai persoalan ataupun masalah yang dihadapi oleh warga desa binaannya dan juga warga tidak akan sungkan segera memberikan berbagai informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat terutama mengenai Kamtibmas, menjelang Pilkada Kab. Bandung 2020 agar berjalan dengan Aman dan Kodusif,” jelas Ipda Yoni Agustina.

Red.

Latest Posts