Tuesday, May 21, 2024
HomeRegionalJawa BaratCiptakan Kondusifitas Wilayah, Polsek Soreang Polresta Bandung Gelar Patroli Malam Hari.

Related Posts

Featured Artist

Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Polsek Soreang Polresta Bandung Gelar Patroli Malam Hari.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus sebagai sarana untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona atau covid-19, personil dari Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli Harkamtibmas.

Patroli dilanjutkan dengan tatap muka serta dialog bersama warga guna untuk sampaikan himbauan Kamtibmas secara langsung sekaligus untuk sosialisasi tentang Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19.

Saat ditemui disela sela kegiatan patroli, Bripka Ali Komarudin menyampaikan bahwa, kegiatan patroli tersebut dilakukan guna untuk mengantisipasi penyebaran virus corona serta mencegah keresahan dan kepanikan masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya Virus Corona dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kami juga selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menginformasikan kepada pihak Satgas Covid 19 yang ada di Desa, apabila mengetahui warga yang datang dari luar daerah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung,” tutur Bripka Ali Komarudin.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana saat dikonfirmasi mengatakan,” bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk rutin mengelar dan melaksanakan patroli Harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus sosialisasi tentang Covid 19 serta mengali berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat.

“Kami juga telah tekankan agar setiap patroli selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan selalu gunakan masker untuk memutus mata rantai virus Corona selain untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan aman,” terang Kapolsek Soreang.

Red.

Latest Posts