Sunday, February 25, 2024
HomeUncategorisedPesan Wakil Walikota Blitar Tjujuk Sunario Dalam Pembinaan Satgas Linmas Dan Satlinmas...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pesan Wakil Walikota Blitar Tjujuk Sunario Dalam Pembinaan Satgas Linmas Dan Satlinmas Kota Blitar

 

Globalcybernews.com, Kota Blitar

Wakil Walikota (Wawali) Blitar menghadiri Pembinaan Satgas Linmas dan Satlinmas yang bertempat di Aula Kelurahan Kepanjenkidul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar pada Rabu (6/12/2023). 

Kegiatan tersebut diadakan dengan maksud untuk mendapatkan bekal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban Satuan Tugas Pelindung Masyarakat (Satgas Linmas) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kegiatan tersebut dihadiri 350 Satgas Linmas dan Satlinmas.

Wakil Walikota (Wawali) Tjutjuk Sunario mengatakan, kegiatan pembinaan Satgas Linmas dan Satlinmas sangat penting untuk dilakukan. Sebab, mereka membutuhkan pembinaan agar mendapatkan bekal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Kata Tjujuk, Bekal itu nanti bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas individu anggota linmas. Sehingga tugas dan kewajiban bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Sehingga mereka bisa mendapatkan materi dari pihak yang bersinggungan terkait keamanan secara langsung.

“Disini mereka akan lebih memahami bagaimana sebaiknya pengamanan itu,” jelasnya Tjutjuk.

Menurutnya, tugas berat sudah menanti Satgas Linmas dan Satlinmas. Tahun depan mereka harus siap untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Kota Blitar agar berjalan dengan aman dan lancar.

Maka dari itu, total sebanyak 1039 Satgas Linmas dan Satlinmas dari tiga kecamatan di Kota Blitar sudah siap diterjunkan untuk mengamankan hajatan lima tahun sekali tersebut.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dan keamanan di Kota Blitar bisa terjaga dengan baik,” harapnya.(ADV/KMF/REG)

Latest Posts