Tuesday, May 28, 2024
HomeBPJS KESEHATANRiska Senang BPJS Kesehatan Berikan Banyak Kemudahan

Related Posts

Featured Artist

Riska Senang BPJS Kesehatan Berikan Banyak Kemudahan

globalcybernews  -Deli Serdang (23/04) : Untuk menghadirkan pelayanan yang memuaskan kepada publik, penyelenggara pelayanan publik mesti memahami hal apa yang menjadi kebutuhan dan tuntutan publik selaku konsumen. Di era digital seperti saat sekarang ini, itu diantaranya adalah menyangkut kepastian layanan, kemudahan akses dan kecepatan menyelesaikan suatu urusan.

Ini yang sejak 2017 telah dihadirkan oleh BPJS Kesehatan dengan aplikasi Mobile JKN. Sebagai badan hukum publik yang melayani kepentingan masyarakat luas dalam hal penjaminan biaya pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan perlu melihat kebutuhan masyarakat dan menghadirkan upaya-upaya penyelenggaraan pelayanan publik yang baik, di tengah kesibukan pekerjaan masyarakat kita yang menuntut banyak waktu.

Riska Veronika, peserta JKN asal Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, merupakan kalangan generasi millennial yang akrab dengan pemanfaatan perkembangan teknologi digital. Ditemui Selasa (23/04), dia pertama kali mengunduh aplikasi Mobile JKN. Setelah menyelesaikan proses registrasi akun, dia segera memuji tampilan fitur Mobile JKN.

“Terlihat segar dan kekinian tampilan layar aplikasinya. Menarik,” ujarnya.

Sejurus kemudian, wanita 21 tahun ini terlihat menjelajahi fitur-fitur yang ada di aplikasi Mobile JKN. Dia terlihat cepat menguasai dan memahami setiap jenis layanan yang tersedia.

Kemudian Riska menanyakan akun media sosial apa saja yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan. Setelah mendapat informasi yang ditanyakannya, dia segera membuka satu per satu akun media sosial BPJS Kesehatan, terutama menghabiskan cukup banyak waktu melihat akun Tiktok dan Instagram resmi BPJS Kesehatan.

“Ini aplikasi Mobile JKN mudah digunakan dan banyak memberi kemudahan layanan. Media sosialnya juga informatif dan sesuai tren kekinian,” komentar Riska setelahnya.

Dia mengatakan BPJS Kesehatan sudah cukup maju dalam menyesuaikan pelayanan kepada masyarakat dengan perkembangan zaman yang serba online. Dikatakannya, tantangan ke depan akan semakin banyak bagi BPJS Kesehatan dalam mengelola program jaminan kesehatan, maka dibutuhkan semangat untuk terus berkembang dan berinovasi.

“Karena urusan layanan publik termasuk di bidang kesehatan adalah urusan yang sangat mendasar dan sangat dibutuhkan masyarakat, saya berharap tentunya dapat berjalan dengan semakin baik, semakin banyak kemudahan lagi ke depannya,” pungkasnya. (am/bpjskes-kclbp)


Red

Latest Posts