Wednesday, May 22, 2024
HomeTNIAGAR TEPAT SASARAN, BABINSA KODIM 0201-15/DT DAMPINGGI PENYALURAN BLT DANA DESA.

Related Posts

Featured Artist

AGAR TEPAT SASARAN, BABINSA KODIM 0201-15/DT DAMPINGGI PENYALURAN BLT DANA DESA.

globalcybernewscom  -Babinsa Kodim 0201-15/DT Sertu Heru, Serda Asril Melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa Kepada Warga bertempat di Kantor Desa Mekar sari Kecamatan Deli tua Kabupaten Deli Serdang. Selasa (30-April-2024).

BLT atau yang di sebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang Tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak Mampu di Desa untuk mengurangi dampak Ekonomi, Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa di triulan Pertama di tahun 2024 akan mendapatkan bantuan Sebesar Rp.900. Ribu Rupiah,dari bulan januari sampai bulai Maret.

Pada penyaluran bantuan langsung Tunai di Desa Mekar Sari Kec. Deli Tua Kab. Deli Serdang, kegiatan ini di hadiri oleh Kades Mekar Sari dan Para Kadus Semekar Sari, Babinsa Desa Mekar Sari dan Para perangkat Desa.

Berdasarkan hasil rapat Musyawarah Warga Desa Mekar Sari penyaluran Dana, BLT bulan April 2024 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Mekar Sari dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 78 Kepala Keluarg ( KK )

Sat di temui di lokasi, Sertu Heru dan Serda Asril Mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada Masyarakat yang berhak menerima.

Kehadirannya untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada Warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran ungkap Babinsa Mekar Sari.

Dirinya juga berharap agar Masyarakat dapat memafaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehinga masalah Perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian.

Disela-sela kegiatannya Babinsa Mekar Sari Sertu Heru dan Serda Asril Menyampaikan penerimaan BLT Dana Desa ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari Pemerintah Pusat sehingga data telah diseleksi dan sudah Diverifikasi, secara tunai bagi penerima mudah mudahan bisa bermanfaat bagi Warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi Warga Masyarakat yang menerima.

Red

Latest Posts