Wednesday, May 22, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 0201-05/MB Hadir Dalam Mediasi Pertengkaran Warga

Related Posts

Featured Artist

Babinsa Koramil 0201-05/MB Hadir Dalam Mediasi Pertengkaran Warga

globalcybernews.com  -MEDAN 05/MB | Sertu Musliadi, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan bersama Tiga Pilar Kelurahan Sei Mati membantu penyelesaian pertengkaran atas kesalahan pahaman antara warga bertempat di Kantor Lurah Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Dalam mediasi tersebut turut di hadiri oleh kedua belah pihak yang bersilih paham, Pada kesempatan ini Babinsa mengatakan permasalahan seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Babinsa juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur kelurahan. “Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendamaikan warga yang berselisih paham untuk berdamai dengan jalan mediasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan,” pungkas Babinsa.(05/MB)

Red

Latest Posts