Thursday, June 13, 2024
HomeTNIBABINSA Dukung Gerakan Hari Sejuta Kiblat, Jajaran KUA wilayah Deli Serdang Massifkan...

Related Posts

Featured Artist

BABINSA Dukung Gerakan Hari Sejuta Kiblat, Jajaran KUA wilayah Deli Serdang Massifkan Sosialisasi

globalcybernews.com  -Gerakan Hari Sejuta Kiblat yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dengan memanfaatkan momen Rashdul Qiblah atau Istiwa A’zham yang mana pada saat tersebut posisi matahari tepat di atas Ka’bah, yang berlangsung pada hari Senin tanggal 27 Mei 2024 pukul 16.18 WIB / 17.18 WITA.
Guna mensukseskan kegiatan tersebut, jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krayan melalui Penyuluh Agama Islam melakukan sosialisasi kepada Anggota BKM dan pengurus Mussholah wilayah Patumbak biru biru Deli Serdang (27/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut,Babinsa Patumbak -II Serka Suratman yang berperan aktif sebagai BKM Mushola Garuda Al-Ikhlas Bersama ketua MUI dak ketua KUA wilayah biru biru Deli Serdang ustad safii selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan biru biru Deli Serdang mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Gerakan Hari Sejuta Kiblat sekaligus memanfaatkan peristiwa Rashdul Qiblah untuk memastikan kembali arah kiblat di rumah masing-masing telah sesuai.
Selain kepada seluruh BKM Masjid dan Musholah sosialisasi serupa juga disampaikan kepada Kelompok Majelis Taklim binaan Penyuluh.
Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara offline maupun online. Mulai dari pemasangan pamflet, sosialisasi secara tatap muka, media sosial dan grup-grup WhatsApp.
Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak BMKG Kecamatan dan kabupaten untuk bersama-sama mensukseskan Hari Sejuta Kiblat di Kecamatan patumbak dan Deli Serdang yang akan dipusatkan di kantor KUA.
Menurutnya, pelibatan BMKG dalam hal ini sangat penting untuk memastikan akurasi dan ketepatan waktu berlangsungnya peristiwa Rashdul Qiblah.
Iapun mengajak seluruh masyarakat muslim yang ada di wilayah untuk berpartisipasi dan memanfaatkan momen Rashdul Qiblah pada hari Senin, tanggal 27 Mei dini hari
Kegiatan berjalan Aman dan lancar demikian dilaporkan

Red

Latest Posts