Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratPT Kino Indonesia Plant Terbakar, Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi Lakukan Langkah Antisipasi.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

PT Kino Indonesia Plant Terbakar, Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi Lakukan Langkah Antisipasi.

Kab Sukabumi, Globalcybernews.
Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi Polda Jabar Akp I. Djubaedi, SH mendatangi PT. KINO INDONESIA yang terbakar di Kp. Kertaraharja RT 02/RW 05, Desa Kertaraharja, Kec.Cikembar Kab. Sukabumi, Jum’at (14/2).

Turut bersama Kapolsek Cikembar Kanit Reskrim Iptu Deni Miharja, Kani Binmas Aiptu Sukatman, Ka SPKT II Aiptu Hendi Sukmawan, Kanit Intelkam Bripka Andri Candra, Bripka Andri I, Bripka Aditya, Brigadir Benni, Brigadir Andri Toni, dan Bhabinkamtibmas Desa Kertaraharja Brigadir Rizal Faisal.

Menurut Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi Polda Jabar Akp I. Djubaedi, SH,” kejadian di ketahui sekitar jam 14.15 Wib telah terjadi peristiwa kebakaran di PT. Kino Indonesia Cikembar Gedung Plant 9 (9A dan 9B)”.

“ Gedung tersebut merupakan Gedung Produksi sekaligus Gudang penyimpanan bahan baku kosmetik cair yang sangat mudah terbakar (berbahan baku diantaranya Alkohol dan Hidrogen Peroxide)”, ujarnya.

Data saksi yang pertama kali melihat bernama Neng Siti Syarah (24 Th), Pekerjaan Karyawan PT. Kino Indonesia Cikembar Plant 9, Alamat Kp. Loa Copong RT 02/RW 01, Kel./Kec. Lembursitu, Kota Sukabumi.

“Pada waktu kejadian saksi menyaksikan percikan api dari mesin kapsul pencucian tabung yang sedang di gunakan membersihkan botol-botol untuk kosmetik cair (parfum dsb), selanjutnya api semakin tambah membesar dan karyawan yang kebanyakan adalah wanita berhamburan keluar”, ucap Kalposek Cikembar.

” Pada saat kejadian, beberapa karyawan laki-laki berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan tapi api semakin membesar”, terang Kapolsek Cikembar.

Upaya yang telah di lakukan diantaranya Pihak perusahaan bersama Unsur Muspika Kecamatan Cikembar mendatangkan 9 unit DAMKAR.

Kerugian yang di Timbulkan akibat kebakaran diantaranya Kerugian Materi berupa rusaknya bangunan gedung pabrik PT.KINO, Gedung Plant 9 (9A dan 9B).

Keseluruhan bangunan tersebut rusak terbakar berikut barang-barang yang ada di dalamnya berupa alat produksi dan bahan baku, total nominal kerugian materil belum bisa di pastikan, karena masih menunggu konfirmasi dari direksi perusahaan PT. KINO, Cikembar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya terdapat 6 (enam) orang karyawan yang kena dampak asap kebakaran, akibat dari menghirup asap, selanjutnya di bawa ke Klinik GMC Cikembar, setelah dikonfirmasi lebih lanjut, didapat keterangan dari Security PT. KINO ke enam karyawan tersebut telah pulang ke rumahnya masing-masing.

Setelah api berhasil dipadamkan, personil Polsek Cikembar masih bersiaga di lokasi kebakaran sebagai antisipasi lanjutan.

Red.

Latest Posts