Friday, September 30, 2022
HomeUncategorisedWalau Dihadang Hujan, Dansektor 7 Tetap Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Walau Dihadang Hujan, Dansektor 7 Tetap Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir Di Empat Lokasi.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Meluapnya aliran Citarum akibat hujan yang terus menerus membuat beberapa wilayah tergenang banjir, kondisi itu memaksa warga kembali tidur di tempat pengungsian.

Kondisi itu membuat Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi memerintahkan anggota satgas Citarum untuk terus memantau dan membantu evakuasi warga yang hendak mengungsi.

Hari ini Selasa (18/2), Dansektor 7 bersama awak media dengan menggunakan Katamaran menyambangi lokasi terdampak banjir sambil membagikan sembako di empat lokasi yaitu di Desa Andir dua tempat Kp Ciputat dan Kp Muara sedangkan Desa Dayeuhkolot dua tempat pengungsian, yaitu Bale Desa dan Bojong Asih.

” Walau hujan terus mengguyur dan aliran Citarum meluap, penyebaran sembako pada warga terdampak banjir tidak bisa ditunda, harus tersalurkan hari ini”, ujar Dansektor 7.

Menurut Kolonel Kav Purwadi, sembako yang dibagikan kepada warga sebanyak 300 paket, ditambah 3 karung beras, 16 dus Indomie dan 3 dus minyak goreng.

Sementara pembagian sembako untuk pengungsi di Balai Desa Dan Dan Kp Muara, diangkut dengan menggunakan perahu kecil karena lokasi yang dicapai sulit terjangkau oleh perahu karet yang biasa digunakan satgas.

” Apa yang kami bagikan hari ini mudah mudahan bisa mengurangi beban dari warga yang terdampak banjir, dan saya sudah perintahkan anggota untuk terus memantau warga yang berada di pengungsian”, ujarnya.

Mulyadi Ketua RW 04 yang saat itu mengatur warganya mengatakan bahwa keberadaan satgas Citarum besar sekali manfaat nya.

” Kepedulian satgas kepada warga kami yang terdampak banjir patut menjadi contoh, bukan hanya menata dan memulihkan Citarum, tapi mereka juga peduli dengan kondisi saat ini, dimana warga sangat membutuhkan bantuan, satgas selalu hadir”, tutur nya.

Red.

Latest Posts