Monday, September 26, 2022
HomeUncategorisedHadapi Sensus Penduduk, Kapolsek Katapang Polresta Bandung Hadiri Rapat Koordinasi.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Hadapi Sensus Penduduk, Kapolsek Katapang Polresta Bandung Hadiri Rapat Koordinasi.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolsek Katapang Kompol Kozasah menghadiri kegiatan rapat koordinasi sensus penduduk tahun 2020 di aula Kecamatan katapang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Katapang Yani suhardi setiawan, Danramil 2405/Pameungpeuk Kab Bandung Kapten Inf. Siswanto, Kepala Desa se- Kecamatan Katapang serta Petugas BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Bandung beserta anggotanya.

Camat Katapang Yani suhardi setiawan saat membuka rapat mengatakan, bahwa kegiatan sensus penduduk guna menvalidasi data kependudukan tahun 2020.

Dengan adanya koordinasi ini diharapkan nantinya petugas sensus betul-betul teliti dalam melaksanakan sensus, sehingga data yang diperoleh valid sesuai data asli di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan yang diwakili Kapolsek Katapang Kompol Kozasah pada sambutannya mengatakan,” sensus yang akan di laksanakan saat ini adalah sensus yang betul-betul diharapkan dapat mendapatkan data yang valid”.

” Terlebih lagi saat ini ada isue akan kembalinya anggota eks ISIS dengan sendiri-sendiri ke Indonesia melalui pelabuhan laut atau jalur-jalur tikus yang tidak terdeteksi”, ucapnya, Kamis (20/2).

“Pemerintah sudah resmi menyampaikan bahwa tidak akan memulangkan ex isis ke tanah air sehingga Polri perlu mengadakan pengawasan terhadap ex isis yang berusaha masuk ke Indonesia”, jelas Kompol Kozasah.

Selain itu lanjut Kapolsek bahwa sensus kali ini akan melibatkan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di masing-masing Desa,“Sesuai arahan pimpinan Bhabinkamtibmas dalam mengikuti kegiatan tersebut, tentunya tetap berkoordinasi dengan petugas sensus dari BPS yang ada di lapangan”, kata Kapolsek.

Nurdianto Zaenurdin perwakilan dari kantor BPS Kabupaten Bandung menyampaikan untuk data saat ini mengambil data penduduk dari Dukcapil pada Bulan Juli 2019 sebagai data dasar.

“Dalam sensus penduduk ini yang perlu disiapkan adalah Kartu KK , dengan melihat KK diharapkan didapat data perorangan yang lebih jelas terkait pekerjaan , penghasilan, serta data yang lain”, jelasnya.

Dalam rapat koordinasi kali ini juga di lakukan praktik cara mengisi data melalui online di akun “BPS Sensus.go.id” dengan cara memasukan No. NIK dan No. KK, yang nantinya akan muncul pertanyaan yang harus diisi sesui data yang ada.

Red.

Latest Posts