Monday, September 26, 2022
HomeUncategorisedPersiapan Rehab Rutilahu, Anggota Polsek Cikancung Polresta Bandung Dampingi Kades Survey Rumah...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Persiapan Rehab Rutilahu, Anggota Polsek Cikancung Polresta Bandung Dampingi Kades Survey Rumah Tidak Layah Huni.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kepala Desa Cikasungka Yusuf Sugiono, Kasi Kesra Iwan yang didampingi oleh Anggota Binmas Desa Cikasungka Aiptu Heri Garnia cek rumah Ibu Cucu Warga Masyarakat Kp. Bojongbadak Rt 02/07 Desa Cikasungka Kec. Cikancung tidak layak huni.

Rumah ini sempat akan direlokasi, tapi beliau tetap bersikukuh walau rumah tersebut sudah tak layak huni, Rumah dengan luas 4 x 5 meter tersebut terdiri dari 1 kamar, 1 WC dan dapur yang masih menggunakan kompor tradisional (hawu) atau kayu bakar.

‚ÄúDalam kehidupan sehari-harinya Ibu Cucu masih sering berinteraksi dengan warga sekitarnya, untuk makan sehari-sehari sering dapat bantuan dari warga masyarakat yang memiliki rejeki lebih”, ujar Ketua RT yang kebetulan ada dirumah Ibu Cucu.

Babinkamtibmas Desa Cikasungka Aiptu Heri Garnia bersama Kepala Desa Cikasungka Yusuf Sugiono untuk melaksanakan Program Rutilahu, adapun untuk biaya Rutilahu tersebut menggunakan dana Pribadi Yusuf Sugiono Kepala Desa Cikasungka yang sangat antusias untuk membantu membangun rumah Ibu Cucu.

Dirinya bersama Babinsa dilibatkan sebagai pendamping kepada penyelenggara maupun penerima manfaat, untuk mengawasi proses pelaksanaannya.

” Ini program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk melakukan kontrol dan pengawasan, agar berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Aiptu Heri Garnia, Kamis (20/2).

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cikancung menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah pengawasan dan pengamanan oleh Kepolisian terhadap pelaksanaan Pembangunan rumah ibu Cucu dengan menggunakan dana dari Kepala Desa Cikasungka agar berjalan dengan lancar tidak ada gangguan dan hambatan.

Hal tersebut juga merupakan salah satu pelaksanaan program prioritas Promoter Kapolri, program Penguatan Harkamtibmas.

“Ini salah satu tindak lanjut pelaksanaan Promoter Kapolri, yaitu penguatan Harkamtibmas, pengamanan Pembangunan infrastruktur dan kebijakan ekonomi pemerintah”, imbuh Kapolsek.

Disamping Pelaksanaan Program Pembangunan Rutilahu yang akan diberikan Kepada Ibu Cucu, pada hari yang sama Kepala Desa Cikasungka Yusuf Sugiono yang di wakili Kasi Kesra dan didampingi oleh Binmas Cikasungka Aiptu Heri Garnia juga Memberikan bantuan Makanan tambahan yang bergizi buat ibu hamil yang berada diwilayah Desa Cikasungka, berupa buah-buahan dan makanan lainnya untuk menambah nutrisi bagi Janin yang sedang dikandung oleh ibu hamil.

Kegiatan tersebut di sambut dengan antusias oleh warganya, Salah seorang warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih Kepada Yusuf Sugiono sebagai Kepala Desa Cikasungka yang sangat peduli terhadap warganya baik membatu secara moril maupun materil”, ujar Salah Seorang warga.

Red.

Latest Posts