Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedSinergitas TNi-Polri Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Di Wilayah Polsek Cimenyan Polresta Bandung.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sinergitas TNi-Polri Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Di Wilayah Polsek Cimenyan Polresta Bandung.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Cimenyan, sekaligus sebagai wujud sinergitas diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Jum’at (212), Polsek Cimenyan Polresta Bandung melaksanakan patroli bersama.

Sasaran dari Patroli bersama adalah pertokoan, pemukiman dan obyek vital lainnya diwilayah Kecamatan Cimenyan.

Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan Polsek Cimenyan, serta melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Cimenyan.

Panit Sabhara Ipda Taryo menjelaskan bahwa patroli ini sebagai wujud sinergitas diantara TNI dan Polri, utamanya Koramil Lembang dengan Polsek Cimenyan.

” Selalu menciptakan situasi lingkungan yang tetap aman, sehingga warga bisa menjalankan ibadah maupun kegiatan lainnya dengan perasaan yang nyaman”.

“Patroli ini sebagai wujud kehadiran dari aparat keamanan, baik TNI maupun Polri sehingga akan terwujud komunikasi yang aktif diantara warga dan pemerintah”, jelas Ipda Taryo.

Pihaknya mengharapkan untuk seluruh warga apabila menemui hal hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segera melapor ke Polsek Cimenyan Polresta Bandung agar segera dapat diantisipasi.

”Adapun rute patroli Gabungan dilaksanakan dari desa Cimenyan desa Ciburial selanjutnya tiba di pertokoan Alfamart yang berada di depan komplek perumahan peturen desa menguneng kec Cimenyan yang rawan terjadinya tindak pidana”, kata Ipda Taryo.

Kepada awak media Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi menjelaskan,” kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri diwilayah Cimenyan, untuk menciptakan situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga terciptanya kenyamanan bagi warga”, tutur Kapolsek Cimenyan.

Red.

Latest Posts