Tuesday, March 28, 2023
HomeUncategorisedCegah Hal Yang Tidak Diinginkan, Polsek Rancaekek Polresta Bandung Cek Ruang Tahan...

Related Posts

Featured Artist

Cegah Hal Yang Tidak Diinginkan, Polsek Rancaekek Polresta Bandung Cek Ruang Tahan setiap 2 Jam.

Kab Bandung, Globalcybernews. Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan, dan dikhawatirkan adanya barang-barang berbahaya didalam ruang sel tahanan maupun alat komunikasi, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra kurniawan melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi memerintahkan agar sesudah apel pagi yang dilanjutkan dengan serah Terima tugas jaga, agar petugas piket secara rutin melakukan pemeriksaan ruang tahanan dan kontrol setiap dua jam sekali secara bergantian.

“Pagi ini dilaksanakan pemeriksaan ruang tahanan Polsek Rancaekek seperti yang diamanatkan oleh pimpinan, sebagai antisipasi adanya tahanan memiliki benda tajam, hp serta alat alat berbahaya lainnya,” ungkap Piket Perwira pengawas Iptu Ajat Jatnika, Sabtu (22/2).

Pengecekan terhadap tahanan secara berkala dilakukan setiap dua jam sekali untuk memastikan tahanan tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan, seperti diantaranya merusak ruang tahanan sehingga tahanan bisa kabur, atau bagi tahanan yang mengalami depresi berat karena tidak tahan di kurungan sehingga mengambil jalan pintas dengan gantung diri.

Selain itu Kasi Humas Polsek Rancaekek Aiptu Adhe Suparna menambahkan,” kebersihan ruangan tahanan juga dicek untuk memastikan kesehatan tahanan dan juga barang-barang yang berada di dalam ruangan tahanan diperiksa guna memastikan tidak ada benda tajam atau pakaian yang dapat digunakan tahanan bunuh diri, sehingga dapat meniadakan kemungkinan-kemungkinan terjadi yang negatif terhadap tahanan”.

Red.

Latest Posts