Friday, December 2, 2022
HomeUncategorisedGelar Cipta Kondisi Gabungan 3 Pilar, Polsek Ciwidey Polresta Bandung Lakukan Operasi...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Gelar Cipta Kondisi Gabungan 3 Pilar, Polsek Ciwidey Polresta Bandung Lakukan Operasi Malam.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Demi menjaga Kamtibmas yang kondusif, Jajaran Polsek Ciwidey Polresta Bandung menggelar operasi gabungan Cipta Kondisi (Cipkon) Rawan Malam Minggu di wilayah hukum Polsek Ciwidey.

Operasi gabungan ini melibatkan beberapa personel dari Koramil Ciwidey, Polsek Ciwidey, dan Satpol PP Kecamatan Ciwidey, Sabtu malam (22/2).

Kegiatan diawali dengan apel Bersama di halaman Kantor Kecamatan Ciwidey, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Ciwidey Iptu Gagan Sugandi Bersama beberapa anggota lainnya.

Dalam apel tersebut dijelaskan sasaran dan cara bertindak yang efektif sesuai dengan kewenangan masing-masing instansi,
Usai apel, petugas gabungan kemudian bergerak menuju salah satu penjual miras yang berkedok penjual jamu di jln. Sukasari Ciwidey dilanjutkan dengan menggelar operasi ke beberapa tempat yang rawan akan tindakan kriminal lainnya.

“ Kepolisian sudah menggelar operasi gabungan 3 pilar Cipkon wilayah hukum Polsek Ciwidey setiap malam minggu dengan Masing-masing instansi terdiri dari 2 orang, dalam pelaksanaanya juga melibatkan rekan-rekan TNI dari Koramil Ciwidey dan Satpol PP. Kecamatan Ciwidey”, Jelas Iptu Gagan.

Operasi gabungan 3 Pilar di tingkat Polsek yang dilaksanakan setiap malam minggu, sasarannya adalah Miras, Narkoba, Senpi, Sajam dan kejahatan lainnya.

“Cara bertindak tetap mengedepankan sikap humanis namun tidak mengurangi ketegasan, jika ditemukan pelanggaran atau tindak pidana akan ditindak tegas”, Ujar IPTU Gagan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciwidey menuturkan, dalam setiap kali operasi sedikitnya melibatkan 15 personel gabungan yang terbagi menjadi beberapa tim kecil agar jangkauan operasi bisa lebih luas.

Masing-masing tim dipimpin dari anggota Polsek dan Koramil yang bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan operasi.

“Kegiatan malam ini, selain memeriksa toko dan penjual miras, juga digelar Razia kendaraan yang mencurigakan indikasi terkait hasil curanmor”, Ujar Gagan.

Dihubungi terpisah, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq menegaskan, pada prinsipnya operasi gabungan tersebut digelar dalam rangka memelihara Kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polsek Ciwidey.

“Terkait dengan hasil operasi, pihaknya menyatakan tidak menemukan pelanggaran maupun kejahatan yang signifikan sesuai dengan sasaran operasi, kami hanya menyita beberapa botol minuman keras yang di dapat dari beberapa penjual miras baik dari tukang jamu maupun toko lainnya”, Tegasnya.

“Alhamdulillah, hingga saat ini Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciwidey dalam kondisi aman dan konsusif”, Pungkasnya.

Red.

Latest Posts