Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedSinshe Aphing Bersyukur Bisa Temukan Tanaman Herbal Penyembuh Virus Corona

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Sinshe Aphing Bersyukur Bisa Temukan Tanaman Herbal Penyembuh Virus Corona

Global Cyber News| Medan|Luapan kegembiraan akhirnya pecah juga saat tanaman herbal untuk pencegahan dan penyembuhan virus corona (Covid) 19 ditemukan oleh Tim Rumah Herbal Aphing setelah beberapa minggu dalam penantian yang mencemaskan dan melelahkan.

Mencemaskan, karena Covid 19 ini sudah begitu merasuki wajah dunia diantaranya negara-negara Eropa, Timur Tengah maupun Asia. Bahkan laju perjalanan penyakit ini sudah menghantam ekonomi global dengan tertundanya perjalanan usaha, ekspor, impor maupun traveling ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

“Saya senang banget tanaman herbal yang diyakini bisa menyembuhkan penyakit virus Corona ini dapat ditemukan. Sebab saya berkeinginan bagaimana agar virus Corona tidak mengambil korban nyawa dalam jumlah besar seperti di China,” kata Sinshe Aphing di rumah Herbal Aphing di Medan, Rabu malam (4/3/2020).

Diakui Sinhe Aphing bahwa kemauan kerasnya menciptakan atau membuat herbal pencegah dan penyembuhan penyakit menakutkan itu sama bukan mengejar popularitas atau kepentingan pribadi. Namun ini tugas kemanusiaan.

“Kita juga tidak mau ada keluarga kita yang kehilangan saudara akibat virus ini. Karena kehilangan saudara dalam waktu singkat, itu sangat menyakitkan,” ujar Sinshe Aphing.

Menurut Sinshe Aphing, tanaman herbal tersebut bernama Keladi Mukus semacam umbi-umbian atau bisa juga disebut sebagai sarang semut. Karena jika diletakkan di lantai berbagai jenis semut masuk ke dalam Keladi Mukus yang banyak terdapat lobang-lobang kecil.

Saat ditanya dimana ditemukan tanaman herbal tersebut, Sinshe Aphing mengakui di hutan Sibolangit. Tanaman herbal ini juga banyak terdapat di Papua dan daerah-daerah lainnya di Indonesia. “Khasiat Keladi Mukus ini sangat banyak diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh serta mengobati berbagai jenis kanker dan tumor,” terangnya.

Disebutkan, bahwa Keladi Mukus tersebut akan diolah menjadi herbal setelah dikeringkan dan dijemur sinar matahari. Setelah itu baru dicampur dengan tanaman herbal lainnya.

Saat ditanyakan keyakinan kita terhadap Keladi Mukus ini bisa menyembuhkan virus Corona, itu dari mana . “Ya itu tadi, karena Keladi Mukus ini ada zat asamnya yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh serta dapat mencegah dan mengobati virus corona tersebut,” katanya.

Disebutkan, melalui herbal ini darah bisa dibekukan, kemudian perlahan secara otomatis bisa mencuci darah dari virus-virus yang kemungkinan sudah tingkat tinggi. Selain itu penyakit paru-paru juga bisa diatasi langsung. Misalnya paru-paru kita ada pleg, atau air atau apa. Ini semua bisa diobati dengan herbal tersebut.

“Bahkan kelenjar getah bening (Hypertiroid) bisa diobati. Karena herbal tersebut bisa mengekang, Yah, pokoknya banyak lagi yang bisa disembuhkan diantaranya kanker, tumor, batuk, termasuk sinus. Semuanya bisa dan satu arah,” kata Sinshe Aphing seraya menambahkan bahwa Keladi Mukus ini juga harus ada campuran lainnya.

Lebih jauh Sinshe Aphing mengatakan, bahwa cara pengolahan tanaman herbal ini tidak boleh sembarangan. Semuanya ada caranya seperti memotong dahan, mengeringkan, membersihkan dan mencuci Keladi Mukusnya. “Karena Getah Keladi Mukus ini paling bagus khasiatnya,” tambah Sinshe Aphing.

Saat disinggung mana yang lebih baik, untuk diminum herbal yang sudah dijadikan kapsul atau rebusan, Sinshe Aphing menyebutkan, bahwa rebusan lebih bagus, lebih mantap dan langsung masuk ke dalam darah.

“Jika herbal untuk mencegah dan mengobati virus corona itu sudah siap diracik, kami siap melakukan uji klinis di laboratorium seperti yang pernah dilakukan herbal lainnya di Indonesia,” pungkasnya. (pl)

Red. Pandi Lubis

Latest Posts