Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedPererat Silaturahmi, Anggota Polsek Ciwidey Polresta Bandung Kunjungi Tokoh Masyarakat Dan Tokoh...

Related Posts

Featured Artist

Pererat Silaturahmi, Anggota Polsek Ciwidey Polresta Bandung Kunjungi Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam rangka untuk mewujudkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan warga masyarakat serta untuk wujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Desa Indragiri Kecamatan Rancabali Kab Bandung, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ciwidey bersama jajaran Koramil 0924 Ciwidey giat sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen lainnya yang ada didalam masyarakat. Kamis (19/03).

Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Desa Indragiri Brigadir Taufiqurohman bersama Babinsa Desa Indragiri Sertu Tomi melaksanakan giat sambang Desa Binaan sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama, sekaligus sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengali informasi tentang kondisi diwilayah Desa Indragiri khususnya dan Wilayah hukum Polsek Ciwidey pada umumnya.

“Mari kita secara bersama sama dan bahu membahu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, utamanya yang ada dilingkungan masing masing agar kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Ciwidey dapat selalu terpelihara,” kata Taufiqurohman.

DaIam kesempatan itu pula, Brigadir Taufiqurohman, S.E menerangkan bahwa tanpa adanya kebersamaan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat suatu hal yang mustahil keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan, oleh karena itu diantara warga masyarakat dan aparat keamanan utamanya dari Polsek Ciwidey harus selalu ada sinergi dan kerjasama didalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama yang ada dimasing masing lingkungan.

“Untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama terutama diwilayah hukum Polsek Ciwidey, kami sangat memerlukan bantuan dan dukungan dari para tokoh agama karena dengan ilmu serta pengetahuan yang dimiliki oleh para tokoh agama dapat memberikan penerangan kepada warga masyarakat sehingga warga tidak mudah terpengaruh oleh ajakan ataupun pengaruh paham yang menyesatkan,” ujar Bhabinkamtibmas.

“Penanganan paham radikalikalisme dan terorisme perlu mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, pemerintah dan secara khusus para tokoh agama yang turut serta menyumbangkan pengetahuan yang dimilikinya,” tambah Sertu Tomi.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran Bpk. Bhabinkamtibmas dan Bpk. Babinsa ditempat kami insyaalloh semampu kami akan turut serta untuk berikan pengetahuan tentang agama yang kami miliki kepada warga masyarakat utamanya yang ada dilingkungan sini, agar warga tidak mudah terpengaruh dengan adanya paham paham yang dapat menyesatkan, serta untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme diwilayah Desa Indragiri wilayah hukum Polsek Ciwidey khususnya umumnya Polresta Bandung,” kata Ust. Tatang.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, S.H mengatakan bahwa melalui kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat yang salah satunya adalah dengan takmir masjid dan para tokoh agama, diharapkan akan dapat memperkuat terjalinnya sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciwidey khususnya umumnya Polresta Bandung.

Red.

Latest Posts