Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedAnggota Polsek Kertasari Polresta Bandung Sambangi Penjual Obat Pertanian, Himbau Waspada Kamtibmas.

Related Posts

Featured Artist

Anggota Polsek Kertasari Polresta Bandung Sambangi Penjual Obat Pertanian, Himbau Waspada Kamtibmas.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Brigadir Boyandi Personil Polsek Kertasari Polres Kota Bandung Bertugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari mempunyai kewajiban untuk berikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Kali ini Brigadir Boyandi melaksanakan patroli atau sambang dan dialog dengan pemilik dan Pegawai toko Racun dan Obat-obatan Pertanian PSB tepatnya di Kp. Jalan raya Desa. Cibeureum-Cikembang , Desa. Cibeureum Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (12/5).

Dalam hal ini Brigadir Boyandi menghimbau kepada pemilik dan Pegawai toko Racun dan Obat-obatan pertanian untuk tidak melakukan kecurangan kepada petani, seperti oplosan pupuk subsidi dan non subsidi, Dan menyampaikan agar mewaspadai peredaran obat pertanian.

Karena jika obat-obatan palsu pihak petani bisa gagal panen, jadi kasian kepada para Petani khususnya para petani wilayah Kertasari bila gagal panen akibat menggunakan Obat pertanian Palsu.

“Kami menghimbau masyarakat agar mewaspadai peredaran obat-obatan pertanian yang palsu dan juga kami berharap bila mendapati pemalsuan produk bisa langsung di laporkan ke Polsek terdekat atau Polres Kota Bandung,” ujarnya.

Brigadir Boyandi juga menyampaikan kepada pemilik toko bahwasanya agar selalu mewaspadai berita HOAX karena sekarang sudah banyak berita HOAX tersebar di media sosial.

“agar di Saring dulu sebelum di Sharing dan Bijaklah dalam bermedia sosial” dan sekarang situsi di bidang kesehatan perihal Virus corona yang melanda seluruh Dunia termasuk sudah mewabah ke Indonesia termasuk Bandung Jawa barat, jadi agar selalu Jaga Kesehatan dan memonitor berita-berita yang Fositif yang sesuai dengan informasi mengikuti anjuran dari Pemerintah RI, untuk keselamatan kita, keluarga dan kesehatan bersama,” ucap Brigadir Boyandi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina Menyampaikan, di Wilayah Hukum Kertasari sebagian besar adalah daerah Pertanian, jadi Kegiatan ini rutin dan Personil Polsek Kertasari harus rutin mengontrol di setiap distributor dan pengecer pupuk bersubsidi guna cegah penyimpangan dalam penyaluran pupuk di wilayah Kertasari.

” Dijalinnya kemitraan dengan pengecer pupuk serta distributor pupuk dalam upaya membantu masyarakat khususnya Petani,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Kertasari menambahkan bahwa kegiatan sambang yang dilaksanakan Oleh Personilnya disamping memantau distributor Obat / Pupuk Pertanian juga adalah sebagai hal yang positif guna menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib.

Red.

Latest Posts