Sunday, August 14, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Anggota Polsek Rancaekek Polresta Bandung Dampingi Penyaluran Bansos untuk Penyandang Disabilitas Dan Lansia.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa Linggar Polsek Rancaekek Polresta Bandung Aipda Rohmat Hidayat melakukan pengamanan dan pendampingan pendistribusian Bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 149 Keluarga Penerima Mampaat (KPM) Desa Linggar Kec Rancaekek Kab.Bandung, Rabu (20/05/2020) pukul 13.00 Wib hingga selesai pukul 17.45 Wib.

Sistem pendistribusian penyaluran BLT dibagi dengan dua cara, yakni untuk warga yang kondisinya sehat dapat mengambil langsung ke Desa Linggar dengan menunjukkan Kartu keluarga dan KTP serta melampirkan Baterai Rp.6000,-.

Sedangkan untuk Penyerahan sembako kepada lansia disalurkan melalui Ketua Dusun / Ketua RW yang diserahkan langsung dengan cara mendatangi ke rumahnya door to door yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Linggar AIPDA ROHMAT HIDATAT bersinergi dengan Babinsa dari Koramil Rancaekek.

Kriteria lansia penerima bantuan sembako adalah lansia yang tinggal di keluarga miskin dan penyandang disabilitas yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

” Penyerahan bantuan sembako ini dilaksanakan secara langsung dengan sistem jemput bola mendatangi rumah warga penerima bantuan tersebut,” ujar Aipda Rohmat.

” Penyerahan sembako ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial bagi lanjut usia dan Disabilitas terdampak Corona Virus Disease (COVID-19),” jelasnya.

” Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia miskin dan Penyandang Disabilitas terdampak wabah COVID-19 di wilayah Desa Linggar Kec.Rancaekek Kab.Bandung, ” tambahnya.

Pendampingan dan pengamanan Penyaluran bantuan sembako oleh Bhabinkamtibmas Desa Linggar Polsek Rancaekek Polresta Bandung AIPDA ROHMAT HIDAYAT merupakan salah satu upaya bahwa ” Polisi selalu hadir bagi masyarakat dalam Situasi darurat seperti ini.”

” Kegiatan para Bhabinkamtibmas seperti ini dapat mewujudkan performa yang Humanis, Adaptif, Dedikatif, Inklusif dan Responsif untuk menyambangi warga binaanya melalui Polisi selalu hadir ditengah masyarakat,” tutur Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag mengatakan pada saat memimpin apel tadi pagi.

Red.

Terbaru

Baca Juga