Monday, July 22, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriPATROLI DIALOGIS POLRES BIAK HIMBAU DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR DARFUAR
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

PATROLI DIALOGIS POLRES BIAK HIMBAU DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR DARFUAR

Global Cyber News|Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020, bertempat di area Desa Maryendi dan Pasar tradisional yakni Pasar Darfuar Biak, personel Unit Turjawali Satuan Sabhara Polres Biak Numfor gencar melaksanakan patroli dialogis guna mengantisipasi tindak kejahatan dan memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kegiatan patrol tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Sabhara Aipda Hendrik Toumahuw. Dalam kesempatannya ia mengatakan bahwa patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan seperti tindakan pencurian ataupun Curanmor yang kemungkinan berpotensi terjadi di pasar, sekaligus untuk menghimbau disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kegiatan patroli rutin ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah gangguan Kamtibmas dan aksi kejahatan tersebut, demi kenyamanan dan keamanan masyarakat saat beraktifitas jual-beli di pasar.

Dalam kesempatan itu personel Polres Biak Numfor tidak hanya melaksanakan patroli namun juga mengimbau kepada masyarakat sekitar dan penjual maupun pembeli di Pasar Darfuar untuk tetap disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 karena di pasar menjadi tempat berkumpul banyak orang dan berpotensi tinggi terhadap paparan Covid-19.

Kita tahu bersama saat ini kita berada di situasi pandemi covid-19, untuk itu mengantisipasi paparan virus ini kita harus kesadaran diri ikuti protokol kesehatan, apalagi ditempat ramai seperti di pasar ini, jadi gunakanlah masker agar bisa melindungi diri dari paparan Covid-19.

Selain itu, kami juga berharap kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaannya yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan.

Jayapura, 15 Oktober 2020

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts